5 Tips Miliki Rumah Idaman Dengan Budget Terbatas

Unknown

rumah idaman

Harga rumah memang terus meningkat dari waktu ke waktu. Tetapi jangan berkecil hati dulu, ada beberapa tips untuk Anda agar memiliki rumah idaman. Banyak kok rumah idaman yang mampu Anda beli dengan harga yg cukup “miring” selama Anda mengetahui triknya. Ini dia beberapa trik yang mampu anda coba buat mempunyai rumah idaman dengan budget terbatas.

Beli di wilayah pingiran
Sebaiknya hindari mencari rumah pada sentra kota atau lokasi strategis karena harganya bisa 2 kali lipat lebih mahal dibanding tempat tinggal  di wilayah pinggiran. Daerah di pinggir kota, mirip Depok, Tangerang,  Bogor serta Bekasi bisa menjadi lahan memburu tempat tinggal baru. Tapi yg harus diingat, meski lokasinya di pinggir serta jauh dari sentra kota, sebaiknya memilih lokasi rumah yg akses transportasinya mudah, dekat dengan akses jalan tol, stasiun kereta atau terminal. Selain itu, pastikan bahwa rumah idaman Anda terletak di lokasi yang aman serta bukan wilayah yang rawan banjir.

Beli dari over kredit
Silahkan Anda cari info mengenai rumah yang pada di over kredit oleh pemiliknya, karena si pemilik sedang butuh uang atau sudah tidak mampu membayar cicilan atau akan pindah ke daerah lain. Harga rumah tersebut biasanya lebih murah dibanding Anda harus membayar cicilan awal ditambah DP serta biaya-biaya administrasi lainnya. Meski over kredit, Anda perlu memperhatikan kelengkapan surat-suratnya serta perhatikan kondisi rumah tersebut. Jangan sampai rumah over kredit tadi membutuhkan biaya renovasi yang besar serta pengeluaran ekstra lainnya.

Beli saat launching atau pameran
Manfaatkan kesempatan pameran properti yang umumnya rutin dilakukan. Saat itu tempat tinggal  acapkali ditawarkan menggunakan bonus atau promo eksklusif, yang tentu saja sayang jika dilewatkan. Selain pameran, anda juga mampu mencari info mengenai tempat tinggal  yang baru saja diluncurkan atau di-launching, baik melalui brosur, majalah atau tabloid properti, televisi hingga internet. Rumah yang baru launching umumnya lebih murah sebab disertai promo atau bonus tertentu.

Beli tempat tinggal tua
Nah, ini dia salah satu alternatif yg mampu anda pilih apabila mempunyai budget yang terbatas buat membeli rumah idaman Anda . Tempat tinggal  yang tua atau usang umumnya mematok harga jual yang lebih murah dibanding tempat tinggal  baru. Tapi anda wajib  cermat dan  teliti membeli tempat tinggal  tua. Perhatikan kondisi bangunan dan  pastikan tempat tinggal  tua yang akan di beli itu masih layak huni dan  sepadan dengan harga yg ditawarkan.

Beli perumahan subsidi pemerintah
Memang tidak semua orang bisa membeli rumah subsidi pemerintah, hanya orang menggunakan dengan penghasilan tertentu yang boleh membeli rumah ini. Memang tujuannya untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan kecil supaya bisa mendapatkan rumah. Namun bisa Anda coba untuk mengecek dan cari informasi beberapa unit perumahan subsidi tersebut dengan cicilan yang ringan.

Semoga Tips memiliki rumah idaman diatas bermanfaat untuk Anda, dan semoga segera terwujud impian Anda untuk segera memiliki rumah idaman Anda dan keluarga tercinta. Aamiin..

Silahkan Dibagikan Apabila Artikel Ini Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »