9 Ide Warna Cat Rumah




Coba deh perhatikan.. Ternyata cat warna rumah dapat mempengaruhi suasana hati.. Betul engga?...

Oleh karena itu pemilihan warna cat rumah serta kombinasi harus benar-benar di pikirkan sejak awal. Warna cat rumah akan membuat perbedaan besar pada saat Anda merasakan hasilnya, bisa memberikan efek jenuh atau sebaliknya malah menambah mood Anda.  

Kamar tidur adalah salah satu ruangan tempat kita banyak menghabiskan waktu pada saat di rumah. Selain sebagai tempat untuk melepas lelah dan istirahat, banyak sekali kegiatan yang biasa Anda lakukan di dalam kamar tidur. Warna juga memberikan gambaran kepribadian bagi penghuninya.

Pada Artikel kali ini kami akan menyajikan contoh-contoh kamar tidur dengan kombinasi warna mulai dari warna yang lembut, natural sampai yang full colour, semoga dapat memberikan inspirasi untuk Anda.



Putih
Putih dikenal sebagai warna murni, penggunakan warna putih di gabungkan dengan hampir semua warna lainnya. Apabila Anda suka minimalis atau klasik atau romantis, maka warna putih dapat dijadikan pilihan yang terbaik. Pemilihan warna putih untuk kamar tidur dapat memberikan suasana damai dan santai. 



Hitam dan Putih
Merupakan warna klasik dan paduan warna serba guna yang sering digunakan untuk dekorasi.



Kuning
Apabila ini warna favorit Anda, maka Anda adalah orang yang perfeksionis, intelektual, serta mempunyai pemikiran yang besar. Anda juga seorang yang berkarismatik sehingga orang disekitar Anda akan selalu merasa nyaman.

Memilih cat warna kuning berarti Anda harus memberikan untuk diri sendiri lebih banyak waktu untuk bersantai, berpikir dan bermimpi.



Merah, Orange dan Ungu
Anda menyukai salah satu warna tersebut, maka Anda adalah seorang yang memiliki tingkat sosial yang tinggi serta tidak mengenal rasa takut. Memiliki hobby berpetualang, melakukan perjalanan dan bertemu banyak orang.

Dinding kamar berwarna merah, orange, atau ungu memberikan kesan kehangatan dan rasa antusiasme yang tinggi, ini adalah salah satu pilihan warna dalam desain kontemporer. Apabila ini salah satu warna tersebut favorit Anda, maka sudah saatnya anda mengaplikasikan warna di salah satu sisi dinding kamar tidur Anda.



Hijau
Pecinta warna hijau identik dengan sifat yang mudah bergaul hampir dengan semua orang, penyabar serta berpikiran jernih. Warna hijau dianggap warna yang paling santai, saat ini telah menjadi trend untuk mengaplikasikan warna hijau ke dalam kamar tidur. 

Baik dalam bentuk wall paper, cat dinding atau dekorasi lainnya. Karena warna hijau memberikan efek santai dan dapat mencipatakan suasana relaks bebas stress. Apabila Anda saat ini sering galau, sudah saatnya warna hijau adalah pilihan yang tepat untuk Anda.



Biru
Jika Anda memilih warna biru, maka Anda adalah type orang yang setia, suka damai dan harmonis. Biasanya banyak memiliki teman seumur hidup dan juga suka akan rutinitas dan lebih teroganisir dalam melakukan setiap kegiatannya.



Moka
Warna ini mencerminkan sifat yang low profile, jujur, handal serta percaya diri. Orang lain akan menghargai kepribadian Anda dengan kesederhanaan serta apa adanya.



Hitam
Misterius dan seksi adalah penilaian orang terhadap Anda. Kuat, mandiri, prestige serta memiliki kekuatan untuk mengendalikan orang-orang disekitar Anda.



Abu-abu
Merupakan warna kontemporer memberikan efek menenangkan, saat ini warna abu-abu juga sedang trend. Anda menyukai teknologi untuk mempermudah hidup serta elegant seperti desain minimalis. Pecinta warna abu-abu merupakan orang yang suka bekerja keras, oleh karena dengan mengaplikasikan pada kamar tidur dapat memberikan rasa kenyamanan lebih.  

Berikut ini beberapa tips dalam memilih warna cat rumah :

  • Warna hijau, kuning, jingga serta merah muda bisa Anda kombinasikan sesuai selesara. Dan cocok untuk rumah minimalis modern yang ceria, bagi Anda yang baru berkeluarga atau baru memiliki buah hati.
  • Warna coklat, putih, cream dan kuning muda dapat diaplikasikan untuk dinding rumah bagian dalam. Sehingga memberikan kesan luas dan elegant serta nyaman untuk di huni.
  • Warna gelap ada baiknya tidak terlalu banyak di aplikasikan pada dinding rumah bagian dalam karena akan memberikan kesan suasana rumah lebih sempit dan kurang asri.

Beberapa kombinasi warna cat rumah tersebut kembali lagi terserah Anda, karena masing-masing orang mempunyai selera yang berbeda-beda. Pemilihan warna dekorasi serta funiture juga dapat disesuaikan dengan warna cat rumah agar terlihat lebih kontras dan elegant.

Demikian artikel mengenai pemilihan warna cat rumah, semoga bisa menjadi sumber referensi dan insipirasi untuk Anda.

Nah.. apa warna cat rumah yang sesuai dengan kepribadian Anda? 


Silahkan Dibagikan Apabila Artikel Ini Bermanfaat

Related Posts

Previous
Next Post »